Thursday 12 November 2009

Aku dan Wanita Berjilbab

Aku memang tak secantik wanita berjilbab itu
Kau agung - agungkan wajahnya di setiap do'amu
mengharap ia jadi pengantin wanitamu

Aku tak pandai membaca mazhab atau kitab - kitab terdahulu
Suaraku pun tak sampai melantunkan Qiro'at Sab'ah yang mendayu
Aku tak mampu membuatmu tertegun
Menundukkan mata saat cinta merayu
Menjauhkan dosa kaum Adam

Dia...wanita berjilbab itu
Tak tersentuh apa pun
Dia layaknya wanita terhormat
Suci karena memakai jilbab
Sempurna menjadi istri hingga akhirat

Apa yang bisa kubanggakan?
Aku tak punya jilbab tuk menarik cintamu
Aku hanya punya senyum
Entah berapa harganya
Meski tak semulia 'Aisyah r.a

Aku...
Aku memang tak menutup kepalaku dengan jilbab
Salahkah itu?
Tapi aku juga tak mudah menjual diriku
Tak sepicik tuduhanmu

Lalu apa bedanya aku dengan wanita berjilbab itu?
Hanya Allah yang tahu....

No comments:

Post a Comment