Saturday 27 February 2010

Teori yang berhubungan dengan ADHD:

 Teori maturation lack
Teori maturation lack atau suatu kelambanan dalam proses perkembangan anak-anak dengan ADHD. Menurut teori ini, penderita akhirnya dapat mengejar keterlambatannya dan keadaan ini dipostulasikan akan terjadi sekitar usia pubertas. Sehingga gejala ini tidak menetap tetapi hanya sementara sebelum keterlambatan yang terjadi dapat dikejar.

 Teori Feingold
Teori tentang alergi terhadap makanan, teori feingold yang menduga bahwa salisilat mempunyai efek kurang baik terhadap tingkah laku anak, serta teori bahwa gula merupakan substansi yang merangsang hiperaktifitas pada anak. Disebutkan antara lain tentang teori megavitamin dan ortomolecular sebagai terapinya

 Teori petani vs Hunter
Pemburu petani vs teori adalah hipotesis yang diusulkan oleh penulis Thom Hartmann tentang asal-usul ADHD. Teori mengusulkan bahwa hiperaktivitas mungkin merupakan perilaku adaptif pra manusia modern dan bahwa orang-orang dengan ADHD mempertahankan beberapa yang lebih tua “pemburu” karakteristik yang terkait dengan awal pra-pertanian masyarakat manusia. Menurut teori ini, orang dengan ADHD bisa lebih mahir dalam mencari dan mencari dan kurang mahir di tinggal memasang dan mengelola tugas-tugas kompleks dari waktu ke waktu. Bukti lebih lanjut menunjukkan evolusioner hiperaktivitas dapat menguntungkan ini diajukan pada tahun 2006 dalam sebuah studi yang menemukan hal itu mungkin membawa manfaat spesifik [klarifikasi diperlukan] untuk masyarakat.

Sumber :
http://chimoy.ngeblogs.com/2010/02/18/penyebab-adhd/
http://apadefinisinya.blogspot.com/2008/06/adhd-attention-deficit-hyperactive.html

No comments:

Post a Comment